Intel Meluncurkan Platform Pembuat Aplikasi HTML5


Pada Intel Developer Forum (IDF) di Beijing, Intel mengatakan akan memperluas pemakaian HTML 5, dengan meluncurkan HTML5 Development Environment. Platform ini menyediakan sistem yang terintegrasi untuk mengembangkan, menguji, melakukan debug, dan menjalankan aplikasi di beberapa sistem operasi seperti iOS, Android, Windows 8 dan Windows Phone.

Hal ini pastinya turut membantu para pengembang mengatur aplikasi yang mereka ciptakan untuk dijalankan pada platform secara keseluruhan. Patrick Darling dari Intel mengatakan, ”HTML5 memudahkan pada developer untuk menciptakan aplikasi yang dapat dijalankan pada seluruhplatform." Patrick juga menambahkan bahwa Intel turut membantu developer untuk membuat aplikasi dengan biaya yang lebih rendah, cepat, dan kemudahan penyebarannya ke pasar dengan HTML5.

Wakil Presiden Direktur dan General Manajer Divisi Software Intel, Doug Fisher memperkenalkanplatform baru pada hari ke-2 IDF Beijing 2013. Dia mengatakan platform tersebut membuat HTML5 dapat diakses dan digunakan seluruh developer. Yang pasti, platform ini membantu developer untuk menjual aplikasinya pada banyak pasar aplikasi, seperti Amazon, AppStore, Facebook, Google Chrome Web Store, Google Play Stire dan Windows Phone Store.
Lebihnya lagi, sarana baru dari Intel ini tersedia bebas dari biaya lisensi dan biaya lainnya. Dikatakan bahwa HTML5 merupakan tren masa depan dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi cross platform, atau aplikasi yang kompatibel dengan seluruh platform.
Untuk langsung menggunakan Intel HTML5 App Development Environment, anda bisa klik disini. Anda harus menggunakan Google Chrome untuk mengaksesnya di laptop atau komputer Anda.

(TOM'sHardware)

0 komentar:

Posting Komentar